Senin, 28 Mei 2012 16:20 WIB
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Pelatih Gresik United Djoko Susilo mengatakan, laga antara Persisam Putra menjamu Gresik United, bakal dimenangkan oleh tim yang punya mental kuat. Ia menegaskan, hanya mengincar poin saat bertandang ke kandang Persisam Putra Samarinda, di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim, Selasa (29/5/2012) besok.

Djoko mengatakan, kedua tim yang bentrok besok sore adalah tim yang sedang terluka alias mengalami kekalahan di laga sebelumnya pekan lalu. Kata dia, Gresik United mengalami kekalahan dari tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telah 4-1, Jumat (25/5) pekan lalu.

Sedangkan tuan rumah Persisam Putra harus menerima kekalahan dari tim Persiba Balikpapan, dengan skor tipis 1-0, Kamis (24/5) pekan depan. Djoko mengatakan, untuk bisa mengimbangi kekuatan tim tuan rumah, ia bakal menurunkan skuad terbaiknya yakni Ade Suhendra, Gustavo, Uston Nawawi dan Agus Indra. Sedangkan Gustavo Chena dikembalikan ke posisi idealnya menjadi playmaker.

Bahkan, tim berjuluk Laskar Joko Samudro, telah memanggil Daniel Carl Zelleny, yang absen lantaran cedera. Pemain asal Australia ini bakal diturunkan jelang lawan Persisam Putra, untuk menambah kekuatan di lini pertahanan.


Nama pemain yang disebut, menurut dia, dipastikan dipersiapkan untuk meladeni tim berjuluk Pesut Mahakam. "Laga besok, sama-sama tim yang terluka. Kami tidak dapat poin di Tenggarong. Persisam juga kalah dari Persiba. Siapa yang kuat mentalnya, dia yang bisa menang. Target kita realistis, curi poin," tegas Djoko, usai ujicoba lapangan di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (28/5/2012).

Penulis : Budhi Hartono

0 comments:

Post a Comment

 
Top