Gresik United tengah mempersiapkan formasi yang pas di Aji Ambut...
Djoko Susilo - Persegres Gresik United (GOAL.com/Hamzah Arfah)
Hamzah Arfah
Gresik United memang baru akan menghadapi Mitra Kukar, Jumat (25/5) mendatang, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Namun, jauh hari pelatih baru Gresik United, Djoko Susilo, sudah memutuskan untuk mempelajari skema dan kekuatan calon lawannya tersebut saat Mitra Kukar dijamu oleh Arema Malang, Kamis (17/5).

"Saya akan pelajari kekuatan dan kelemahan Mitra Kukar saat main lawan Arema. Mumpung hari ini libur, tak ada latihan. Sekalian saya mau pulang ke kampung halaman,” ungkap Djoko Susilo kepada GOAL.com Indonesia.

Menurut Djoko, dengan mengamati secara langsung permainan Mitra Kukar lawan Arema, dirinya akan bisa menentukan formasi yang pas saat timnya berkunjung ke Stadion Aji Ambut Tenggarong, markas Mitra Kukar.

"Hal ini penting saya lakukan, supaya kami bisa mencapai hasil yang maksimal saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar nanti," jelasnya.

Djoko Susilo sendiri mengakui, jika kekuatan Mitra Kukar saat ini sangat berbeda setelah ditangani Stefan Hansson. Ia menilai, calon lawannya tersebut berkembang pesat menjadi tim kuat dengan mengandalkan permainan ofensif, usai dilatih oleh mantan pelatih timnas Myanmar U-23 tersebut.

"Kami tetap mewaspadai kekuatan Mitra Kukar. Apalagi, tim saya butuh poin saat away ke Kalimantan, agar dapat bersaing dan menjauh dari zona degradasi," tutur mantan pelatih Persela Lamongan dan Mitra Kukar itu.

Sebelumnya, Djoko Susilo tak menampik jika skema baru 3-4-3 yang diterapkannya kepada skuad Gresik United, belum fasih diterapkan para pemain di lapangan. Menurut Djoko Susilo, power yang dimiliki anak asuhnya dengan skema baru ini masih perlu ditingkatkan lagi, kendati karakter main ngotot sedikit mulai terlihat saat menghadapi PSAP Sigli (16/5).

"Saya akui anak-anak masih sedikit agak kaku dengan skema yang baru. Tetapi ini sudah menjadi konsekuensi, karena saya ingin merubah karakter pemain dan permainan Gresik United," pungkasnya.

Skuad Gresik United sendiri masih mempunyai waktu istirahat yang cukup lama, sebelum melakoni tur Kalimantan. Selain akan menjadi tamu Mitra Kukar, empat hari berselang (29/4) Gresik United akan dijamu oleh Persisam Samarinda di Stadion Segiri. (gk-43)

0 comments:

Post a Comment

 
Top