Saturday, March 24, 2012

Ada apa di balik kemenangan telak Pelita Jaya FC 6-1 atas tuan rumah Persegres di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (24/03/2012). Menurut pelatih Pelita Jaya Rachmad Darmawan (RD), pihaknya diuntungkan oleh kondisi lapangan yang sangat bagus.

Dengan kondisi lapangan yang mulus dan rata, anak asuhnya mampu bermain baik melalui permainan cepat. "Lapangan Stadion Petrokimia Gresik sangat ideal untuk bermain bola cepat. Sehingga, anak-anak bisa menjalankan instruksi sesuai strategi yang saya terapkan," katanya usai press conference dengan wartawan.

Diakui Rachmad Darmawan, keberhasilan timnya menundukkan Persegres 6-1 karena dirinya sudah tahu betul pola yang akan dikembangkan anak asuh Fredy Mulli setelah melihat rekaman pertandingan. "Sekali lagi kunci kemenangan telak kami karena anak-anak mampu bermain dengan sirkulasi bola cepat," ujarnya.

Bagi Rachmad Darmawan, kemenangan 6-1 atas tuan rumah Persegres bisa jadi merupakan kemenangan terbesar setelah pernah menundukkan PSPS dengan skor 4-1. "Meski kami menang telak kami tetap melakukan evaluasi di putaran kedua. Termasuk juga akan menambah beberapa pemain lokal maupun asing," tandasnya.

Kesebelasan Pelita Jaya berhasil mencuri poin penuh setelah menundukkan Persegres 6-1. Empat gol kemenangan tim asal Karawang itu dicetak oleh mesin gol timnas Malaysia Safee Sali, dan dua gol lainnya dicetak oleh pemain naturalisasi Indonesia Greg Nwokollo. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Gaston Castano melalui titik penalti.

Pada pertandingan ini asisten wasit II Puji harus dilarikan ke rumah sakit karena kepala bagian belakang bocor terkena lemparan penonton. Sedangkan wasit yang memimpin pertandingan Hamsir asal Balikpapan memberikan kartu kuning. Masing-masing dua untuk pemain Pelita Jaya Stanilav dan Greg Nwokollo serta dua kartu kuning untuk Kacung K.Munif dan Gaston Castano. [dny/but]

0 comments:

Post a Comment

 
Top