Gresik (beritajatim.com) – Laga antara Gresik United (GU) melawan Persibul Buol yang semestinya digelar pada Sabtu (25/2/2012) lusa, dipastikan mundur. Pasalnya, skuad GU kesulitan mendapatkan tiket penerbangan dari Palu Sulteng ke Kabupaten Buol Toli-Toli.
“Karena kesulitan tiket penerbangan ke Buol Toli-Toli kami terpaksa meminta jadwal pertandingan diundur setelah laga home menghadapi PSBI Blitar pada tanggal 10 Maret 2012,” kata Soenyoto salah satu pengurus Gresik United (GU) saat dikonfirmasi beritajatim.com, Kamis (23/02/2012).
Sesuai jadwal kompetisi divisi utama Liga Primier Indonesia (LPI) 2011/2012 grup III. Kesebelasan GU semestinya menghadapi tuan rumah Persibul Buol lusa. Namun, akibat kesulitan tiket penerbangan tim asal kota Gresik itu meminta pengunduran jadwal ke pengelolah LPI yaitu Liga Primier Indonesia Sportindo (LPIS).
“Surat pengunduran jadwal sudah kami kirim ke PT LPIS agar GU tidak dikalahkan WO karena tidak mau bertanding,” ujar Soenyoto.
Diakui Soenyoto, semula tim GU akan nekat berangkat ke Buol Toli-Toli. Namun, setelah dipikirkan lagi akhirnya sudah ada keputusan meminta jadwal diundur. Sebab, jika dipaksakan berangkat yang terkena imbasnya seluruh pemain karena tidak istirahat dan langsung bertanding.
“Tiket penerbangan ke Palu Sulteng sebetulnya tidak ada masalah. Yang menjadi masalah melanjutkan perjalanan ke Buol Toli-Toli. Sebab, jika menggunakan transpotasi darat butuh waktu 12 jam. Sedangkan pakai penerbangan itupun jadwalnya tidak setiap hari,” tuturnya.
Berdasarkan klasemen sementara divisi utama LPI grup III. Posisi GU masih lebih baik dibanding Persibul Buol. GU berada di peringkat 6 dengan nilai 4 dari hasil 4 kali bertanding. Sedangkan tim asal Sulteng Persibul Buol berada di peringkat terbawah dengan nilai nol dari 2 kali bertanding. [dny/kun]

0 comments:

Post a Comment

 
Top