Gresik (beritajatim.com) - Skuad Gresik United divisi utama (DU) versi Indonesia Premier League secara resmi menggaet duo pemain asal Afrika. Kedua pemain yang digaet itu adalah Peter Lipede eks stopper Persik Kediri serta Sylla Doudafa asal Guinea yang berposisi playmaker.
CEO PT Gresik United (GU), Ali Mukhid mengatakan, alasan pengurus menggaet dua pemain itu karena dari sisi pengalaman cukup menjanjikan dan pernah berlaga di kompetisi Indonesia.
“Kualitas dua pemain itu tidak diragukan lagi karena saat berujicoba dengan Persibo Bojonegoro sudah menunjukkan kualitasnya kendati kami kalah 0-1,” katanya kepada wartawan, Jumat (30/12/2011).
Dengan digaetnya dua pemain asal Afrika itu akan melengkapi skuad GU dalam hal pemain impor. Pasalnya, satu pemain yang sudah masuk yakni Mbom Elie eks striker PSSB Bireuen Aceh.
Ali Mukhid menjelaskan, dengan tambahan dua pemain asing ini diharapkan performa GU bisa meningkat lagi. Apalagi dalam waktu dekat timnya akan mengarungi kompetisi divisi utama 2011-2012.
“Mudah-mudahan dengan tambahan tiga pemain asing ini kami bisa bersaing dengan tim lain yang tergabung di grup III,” ujarnya.
Sebelumnya, kedua pemain asing langsung dicoba saat GU beruji coba dengan Persibo Bojonegoro. Kendati kalah atas tuan rumah, tim asuhan trio pelatih Sasi Kirono, Zainal Abidin, dan Zainul Arifin bermain cukup bagus karena kebobolan di menit-menit terakhir.
“Uji coba dengan Persibo Bojonegro bisa dijadikan modal awal sebelum anak-anak mengarungi kompetisi yang resmi,” ungkap Ali Mukhid. [dny/kun]

0 comments:

Post a Comment

 
Top