Di Jakabaring, Gresik Tetap Akan Tampil Menyerang
SURYA
Freddy Muli
Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Hendra Kusuma
TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pelatih Gresik United Fredy Muli tahu tuan rumah Sriwijaya FC akan bermain agresif dan menekan saat melawan timnya dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Kamis (12/1/2012). Namun sebagai tim tamu belum tentu Gresik akan bertahan.
Sebab, strategi dan taktik dalam pertandinan nanti akan sangat bergantung kepada tim lawan. Satu hal yang pasti dia tidak ingin anak asuhnya kecologan di menit-menit awat dan harus konsentrasi.
"Saat ini yang perlu saya tekankan kepada pemain adalah lebih percaya diri dan penuh spirit, kalau mau bermain terbuka atau tidak tergantung strategi lawan. Sebab kami yakin bisa mengimbangi tim tuan rumah, kami harus konsentrasi di menit-menit awal karena lawan bisa saja memanfaatkan kelengahan ketika pemain belum panas," jelas Freddy, Rabu (11/1/2012).
Sebab menurut dia, dalam sepakbola sebagai tim tidak harus melulu bermain bertahan, karena tergantung kebutuhan apakah akan menyerang atau lebih memilih menunggu kemudian melakukan serangan balik.

0 comments:

Post a Comment

 
Top