GRESIK - Gresik United (GU) percaya diri menatap kompetisi Divisi Utama musim ini. Betapa tidak, dalam pembagian grup yang dilakukan Selasa malam lalu (8/11), klub berjuluk Laskar Joko Samudro ini tidak akan menemui lawan berat. GU pun langsung mengebut persiapan kompetisi yang bakal bergulir 10 Desember mendatang.

Dari 11 klub di grup III, hanya separonya saja yang notebene m...erupakan kontestan Divisi Utama musim lalu. Sedangkan sisanya klub-klub yang promosi dari Divisi I. Selain itu, GU juga bisa dibilang paling siap di antara klub-klub tersebut setelah berhasil memastikan pra kontrak bagi 20 pemainnya.

Meski demikian, seabrek pekerjaan rumah yang tidak enteng harus dikebut klub leburan Petrokimia Putra dan Persegres itu. Terutama dalam memantapkan komposisi pemain hasil seleksinya. "Kalau ditanya siap dan tidak siap, ya kami harus selalu siap. Ini kan sudah jadi keputusan PSSI," ujar pelatih kepala GU Freddy Muli.

Jangka waktu 30 hari sebelum terjun ke kompetisi menurut Freddy bukanlah waktu yang panjang. Apalagi untuk memadukan kemampuan antar personal yang ada di timnya. "Tidak bisa semua itu dilakukan dalam waktu singkat. Kalaupun bisa, hasilnya pasti tidak akan maksimal. Makanya kami akan kebut persiapan dalam waktu yang tersisa ini," tutur mantan arsitek Persebaya Surabaya dan Persidafon Dafonsoro itu.

Untungnya bagi GU, kondisi yang tak jauh beda bakal dihadapi klub-klub calon rivalnya di Grup III. Mungkin hanya Madiun Putra FC yang sudah getol menggelar seleksi maupun laga uji coba. "Ya kalau bisa PSSI juga memperhatikan kesiapan klub-klub pesertanya. Kalau banyak yang belum siap, dipertimbangkan dulu saja bagaimana jalan terbaiknya," ungkap pelatih berusia 49 tahun ini.

Sementara itu, adanya kepastian jadwal kompetisi ini disambut beragam oleh para penggawa GU. Bagi bek gaek Anang Ma?ruf, kompetisi yang hanya menyisakan 30 hari ini menjadi sinyal bahwa timnya bakal kerja keras mempersiapkannya. "Kalau seperti ini, bukan hanya kerja keras saja, tapi harus dikebut," sebut mantan penggawa Deltras Sidoarjo ini.

Sedangkan Agus Indra Kurniawan optimistis klubnya bakal menjadi yang terbaik di Grup III setelah melihat calon-calon lawannya. "Sebenarnya saya belum begitu mengetahui peta kekuatan tim-tim Jatim dan sekitarnya. Tapi, kalau melihat persiapan kami, saya yakin bisa juara grup," jelas mantan penggawa Persija Jakarta itu.

0 comments:

Post a Comment

 
Top