GRESIK - Gresik United (GU) semakin percaya diri saja usai berhasil memastikan kembali Freddy Muli sebagai arsiteknya. Klub yang berjuluk Laskar Joko Samudro ini mulai membangun komposisi timnya. GU kini sudah melakukan negosiasi dengan 17 pemain seleksinya.

Proses negosiasi kontrak itu sendiri memang sudah berlangsung dalam kurun waktu sepekan kemarin. Hanya, proses negosiasi tersebut masih belum berlanjut ke tingkat yang lebih serius. "Kemarin prosesnya masih sebatas negosiasi, belum sampai teken kontrak. Kami usahakan tak akan lama, mungkin minggu depan," ujar asisten manajer teknik GU Thoriq Majiddanor.

 Selama proses tersebut, negosiasi dipimpin langsung Freddy Muli dan direktur PT Persegres Jaka Samudra Gresik Syamsul Huda. Menurut Jiddan, sapaan akrabnya, ketujuh belas pemain ini sudah hampir pasti masuk dalam kerangka timnya. Nantinya, jumlah tersebut belum final. Masih ada tambahan beberapa pemain seleksi yang akan dinego lagi.

"Masih ada pemain asing dan lokal yang akan menyusul," lanjut Jiddan. Dari daftar pemain yang sudah dinego, penggawa lawas klub leburan Petrokimia Putra dan Persegres itu mendominasi dengan menempatkan enam pemain. Disusul kemudian empat mantan penggawa Deltras Sidoarjo dan dua dari Bontang FC.
Sedangkan sisanya berasal dari Perseru Serui, Persebaya Surabaya, Barito Putra, dan Persija Jakarta yang masing-masing menempatkan satu pemainnya. Kabarnya, dari deretan nama yang dinego, Agus Indra menjadi calon pemain lokal dengan nilai kontrak tertinggi. "Kalau untuk itu, saya tidak bisa menyebutkannya," cetus putra bupati Gresik Sambari Halim Radianto ini.

Sementara itu, terkait dengan nilai kontrak yang diajukan, Freddy mengakui bahwa ada salah satu dari deretan 17 pemain tersebut yang masih tergolong cukup tinggi. Namun, dirinya sudah meminta pemain yang bersangkutan untuk menyesuaikannya dengan kemampuan keuangan pengurus.

"Saya kira mereka pasti bisa mengerti. Kalau ingin bergabung disini, ya kalau bisa nilai kontraknya masih bisa dijangkau," tutur mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persidafon Dafonsoro itu. (ren)

Nama-nama 17 pemain :
1. Ade Mochtar (Bontang FC)
2. Saiful Amri (Perseru Serui)
3. Lan Bastian Balatas (Gresik United)
4. Kacung Khoirul Munib (Gresik United)
5. Anang Ma"ruf (Deltras Sidoarjo)
6. Arthur Fred Assa (Deltras Sidoarjo)
7. Mujib Ridwan (Deltras Sidoarjo)
8. M Khusen (Persebaya Surabaya)
9. Mulham Arufin (Gresik United)
10. Khabib Syukron (Gresik United)
11. David Faristian (Barito Putra)
12. Uston Nawawi (Gresik United)
13. Alfian Habibi (PSMS Medan)
14. Agus Indra Kurniawan (Persija Jakarta)
15. Dani Manangge (Bontang FC)
16. Satyo Husodo (Deltras Sidoarjo)
17. M Rizki Mirzamah (Gresik United)

0 comments:

Post a Comment

 
Top