ULTRAS GRESIK - Gresik United menekuk UiTM FC Malaysia dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (28/12/2014).

Tiga gol Gresik United dilesakkan oleh Yusuf Efendi pada menit ke 2, sedangkan dua gol lainnya diborong Rico Simanjuntak masing-masing pada menit ke 63, dan 72.

Sejak kick off babak pertama, para pemain Gresik United langsung mendobrak lini pertahanan UiTM Malaysia dan membuahkan gol di menit ke 2 lewat tendangan Yusuf Efendi setelah mendapat umpan crossing gelandang Dony F.Siregar.

Tertinggal 1-0, membuat UiTM  Malaysia meningkatkan serangan. Hasilnya, di menit ke 13 striker Dao Bakary memperoleh peluang emas. Tendangan pemain nomor 49 dari liar kotak pinalti masih mampu ditangkap kiper Gresik United, yang dijaga M.Ridwan.
UiTM kembali memperoleh peluang di menit ke 21, saat tendangan Muhammad Hasnan juga masih bisa diredam kiper Gresik United, M.Ridwan.

Menit ke 25 ganti Gresik United memperoleh peluang emas lewat Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang itu berhasil melakukan akselerasi di kotak pinalti. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis kiper UiTM Moho Azam.

Memasuki menit ke 25 keatas, pertandingan mulai membosankan kendati kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan.

Hingga memasuki menit ke 45 babak pertama, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan sementara Gresik United sampai wasit Prasetyo Hadi meniup peluitnya.

Memasuki babak kedua Gresik United tak mengendorkan serangan, dan menit ke 63 Rico Simanjuntak yang masuk di babak kedua mampu menambah gol keduanya, setelah mendapat umpan Shohei Matsunaga. Unggul 2-0, tim asuhan Liestiadi semakin menggebu-gebu membombardir pertahanan UiTM FC Malaysia.

Menit ke 72 kembali Rico Simanjuntak menunjukkan kepiawiannya bola tendangan volinya umpan Shohei Matsunaga gagal diantisipasi kiper UiTM Moho Hafiz yang masuk di babak kedua.

Unggul tiga gol Gresik United mulai sedikit mengendurkan serangan. Sebaliknya, UiTM FC Malaysia berusaha mengejar ketinggalan namun tak satupun gol yang diciptakan. Hingga wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjangnya.

Menanggapi hal ini pelatih UiTM FC Malaysia En Azuan Zain menuturkan, selama tour di Indonesia banyak pelajaran yang diperoleh meskipun tidak meraih kemenangan satupun.

"Saya akui Kesebelasan Gresik United lebih baik dibanding timnya. Dan ini membantu persiapan kami sebelum terjun di kompetisi resmi, meskipun dalam tour di Indonesia tak satupun meraih kemenangan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Gresik United Liestiadi menuturkan, uji coba ketiga ini sekaligus ingin melihat daya tahan pemainnya serta improvisasi dalam menyerang. "Saya sangat puas dengan kemenangan 3-0 khususnya daya tahan pemain. Soal lini depan saya apresiasi sendiri dan applaus buat mereka," tuturnya.



Sumber: http://beritajatim.com/olahraga/227175/persegres_tekuk_uitm_fc_malaysia_3-0.html#.VJ_vesAg

0 comments:

Post a Comment

 
Top