ULTRAS GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik menjanjikan kepada club sepak bola di Gresik berupa stadion olah rarga di Bukit Lengis, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas dapat selesai pada Mei 2015. Pernyataan tersebut disampaikan saat acara hiburan Hari Ulang Tahun (HUT) Ultras ke 15 di depan posko Ultras Jl Proklamasi, Gresik, Minggu (9/11/2014)

Proyek stadion yang dikerjakan secara multiyears dimulai 2012, dianggarkan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Gresik sebesar Rp 230 Miliar. “Mudah-mudahanan, kalau tidak ada hambatan, bulan Mei 2015 stadion tahap pertama bisa diselesaikan. Saya meminta, teman-teman Ultras agar melalui Persegres bisa menghadirkan pertandingan besar saat grand opening nanti. Bisa mengundang Timnas, Singapura dan Malaysia diundang,” kata Sambari dari atas panggung hiburan.

Menurut Sambari, pidato yang memberikan harapan kepada penggemar bola tersebut bukan janji. “Ini bukan janji, tapi harapan Pemkab Gresik, berharap kepada Persegres, untuk bisa menyenangkan masyarakat Gresik khusunya Ultras yangkita cintai,” imbuhnya.

Termasuk mengenai anggaran hibah yang Pemkab Gresik tidak bisa memberikan bantuan dana hibah, Sambari hanya bisa meminta maaf. “Pemkab Gresik tidak bisa berbuat banyak, tidak bisa mendatangkan kesebelasan-kesebelasan yang bagus sebab tidak boleh mengeluarkan dana hibah untuk klub-klub di Gresik terutama Persegres. Oleh karena itu, bagaimana Persegres bisa berjalan tanpa uang rakyat, tanpa ABPD Kabupaten Gresik. Kita rindu seperti adanya Klub di Lamongan, Malang dan Klub di Surabaya,” katanya.

Sementara, managemen Persegres Gresik United Bagoes Cahyo Yuwono, mengatakan mudah-mudahan Persegres bisa masuk sepuluh besar dan bisa menang. “Kami mohon maaf kemarin belum bisa menang. 2015 mungkin kita bisa merubah menjadi papan atas dan menang,” kata Bagoes.

Permasalahan stadion olah raga bagi pemain sepak bola di Gresik selama ini mengandalkan stadion sepak bola milik PT Petrokimia Gresik. Oleh karena itu, Pemkab Gresik mulai 2012 kemarin merencanakan membuat stadion olah raga sendiri di atas bukit Lengis, Jl Veteran, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas dengan anggaran sendiri dari APBD sebesar Rp 230 Miliar yang dikerjakan secara multiyears.


- Sumber : http://surabaya.tribunnews.com/2014/11/09/bupati-gresik-mei-2015-stadion-bukit-lengis-bisa-digunakan

0 comments:

Post a Comment

 
Top