ULTRAS GRESIK - Nama eks penyerang timnas yang kini menjadi asisten pelatih Alfred Riedl, Widodo C.Putro masuk bursa pelatih Persegres Gresik di musim depan. Rumornya, mantan pelatih laskar 'Joko Samudro' musim lalu disebut-sebut akan menjadi pilihan utama termasuk juga pelatih Alfredo Angel Vera.

Widodo C.Putro yang pernah mengarsiteki Persegres musim lalu, dikait-kaitkan oleh manajemen Persegres. Selain pernah membesut sejumlah tim ISL. Pemain kelahiran Cilacap itu juga pernah membawa Petrokimia Putra galatama menjadi kampiun Liga Indonesia musim 2001-2002.

Menurut salah satu sumber internal di Persegres. Alasan mengincar Widodo C.Putro, karena pelatih tersebut cukup piawai mencetak pemain muda. Hal ini terbukti, sejumlah nama seperti Dimas Drajad (timnas U-19), David Faristian, Deddy Indra, dan Kacung Khoirul Munif pernah menjadi anak didiknya semasa junior.

"Nama Widodo C.Putro memang masuk bursa pelatih Persegres," kata sumber yang enggan disebut namanya, Jumat (19/9/2014).

Kendati masuk bursa, namun manajemen Persegres agak kesulitan jika merekrut Widodo C. Putro. Pasalnya, pencetak gol terbaik di ajang Piala Asia 1996 itu karena menjadi asisten pelatih timnas Piala AFF 2014 yang akan bertanding pada bulan Desember.

"Widodo memang cocok, selain berpengalaman juga termasuk pelatih muda yang mumpuni," ujar sumber tersebut.

Sosok Widodo C.Putro memang tidak asing lagi bagi publik sepak bola Gresik. Pasalnya, pelatih berusia 44 tahun itu mengakhiri kariernya di Kota Gresik. Bahkan, dedikasi dan sumbangsihnya ditularkannya lewat pendirian Akademi Citra Pesepakbola (WCP), yang kini membina 100 pemain muda berbagai kelompok usia.

- Sumber : http://beritajatim.com/olahraga/218601/widodo_c_putro_masuk_bursa_pelatih_persegres.html

0 comments:

Post a Comment

 
Top