Jumat, 01/06/2012 08:00 WIB


Mojokerto - Puluhan suporter Deltras Sidoarjo yang pulang usai mendukung tim kebanggaannya melawan Persela Lamongan, diserang ratusan pemuda berkaos Bonek di Desa Kemantren Kecamatan Gedeg Mojokerto, Kamis (31/5/2012) malam.

... Akibatnya, puluhan suporter terluka dan 3 orang kritis. Pantauan detiksurabaya.com, puluhan Deltamania ini mengalami luka di bagian punggung, kaki dan kepala. Mereka terlihat terkapar di pinggir-pinggir jalan. Warga yang melihat tak berani melerai tawuran ini.

Bahkan, 3 suporter juga kondisinya kritis akibat luka bacok di bagian punggung, tangan dan kaki. Ke 3 korban kritis ini telah dirawat di RS Mutiara Hati Gedeg Mojokerto.

"Jumlah mereka ratusan dan banyak yang berkaos bonek. Mereka langsung melempari kita. Teman saya juga dihantam batu dan dibacok," kata Ardi Darmawan, salah satu Deltamania, Buduran Sidoarjo, Jumat (1/6/2012).

Ardi saat itu dipukuli menggunakan kayu dan besi dalam insiden ini. Meski puluhan Delta Mania awalnya tak memakai atribut Deltras, para penyerang sudah mengetahui mereka. Sesampai di lokasi, mereka diserang sekitar pukul 22.30 WIB.

"Kita semburat dan motor tak saya peduilkan. Saya dipukuli masuk ke dalam bengkel," katanya.

Saat ini, para korban masih dirawat di RS Mutiara Hati, Gedeg Mojokerto. Beberapa polisi sudah berada di lokasi.

0 comments:

Post a Comment

 
Top